Manfaat Buah Pisang Ambon bagi Ibu Hamil

Siapa yang tidak mengenal buah pisang? Buah-buahan tropis ini mempunyai rasa yang manis dan kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Di Indonesia sendiri ada banyak jenis pisang yang mudah ditemukan. Salah satunya adalah pisang ambon yang memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin.

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, pisang ambon juga memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil. Penasaran? Yuk, simak beberapa manfaat buah pisang ambon bagi ibu hamil di bawah ini.

  1. Menjadi Sumber Energi

Ibu hamil memang menjadi mudah lelah. Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi buah pisang ambon untuk menjaga cadangan sumber energi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Kandungan gula alami yang terdapa pada pisang ambon dapat menjadi sumber energi yang sehat.

  1. Meningkatkan Mood

Vitamin B6 yang terdapat pada pisang ambon mempunyai manfaat untuk membentuk hormon serotonin yang akan mengatur suasana hati serta menenangkan otak. Ibu hamil memang mudah mengalami peruabahan emosi.

  1. Meredakan Rasa Nyeri

Pisang ambon adalah obat herbal yang dapat memebantu meredakan rasa nyeri yang kerap dialami oleh ibu hamil pada sendiri maupun area lainnya.

  1. Mengobati Anemia

Ibu hamil sering terkena anemia karena jumlah sel darah merah di dalam tubuh tidak tercukupi. Anda bisa mencegahnya dengan mengonsumsi pisang ambon yang kaya akan zat besi.