Keluhan Ibu Hamil Kembar

Pixabay.com

Hamil merupakan kondisi yang tak mudah bagi ibu dan bayi. Bagi anda yang sedang hamil harus menjaga kondisi agar tetap sehat. Apapun kondisi yang terjadi pada ibu hamil akan berdampak pada bayi yang dikandung, entah laki-laki, perempuan, atau bahkan bayi kembar.

Kondisi yang berbeda-beda setiap ibu ketika mengandung merupakan hal yang sering dialami setiap perempuan. Namun pada ibu yang megandung bayi kembar akan banyak peluang mengalami komplikasi pada saat mengandung. Komplikasi tersebut bisa berupa komplikasi ringan dan berat. Tentunya setiap ibu akan mengalami tingkat komplikasi yang berbeda.

Keluhan Ibu Hamil Kembar sama halnya seperti ibu yang mengandung bayi perempuan atau laki-laki pada umumnya. Namun pada ibu yang mengandung bayi kembar akan mengalami komplikasi yang lebih dari pada ibu yang mengandung satu jenis bayi. Lahir prematur adalah salah satu dampak yang akan terjadi pada seorang ibu.

Keluhan Ibu Hamil Kembar lainnya yang akan dialami oleh seorang ibu adalah hipertensi gestasional. Hipertensi ini merupakan tekanan darah tinggi yang terjadi pada plasenta yang ada pada rahim. Pada kehamilan, seorang ibu pasti akan mengalami hal ini, namun pada ibu yang mengandung bayi kembar akan lebih mudah dan lebih cepat peningkata darah tingginya. Hal ini terjadi pelepasan plasenta lebih cepat sebelum masa kelahiran seorang bayi.