Ikan Hias Kecil Peliharaan Buah Hati

Selain kucing dan anjing, ikan hias menjadi hewan yang dapat kita pelihara di rumah. Selain orang dewasa, ikan hias dapat pula dipelihara oleh anak-anak. Ikan hias yang dapat dijadikan hewan peliharaan anak-anak pada umumnya memiliki ukuran yang kecil namun memiliki penampilan yang menarik. Cupang sendiri menjadi jenis ikan hias kecil yang dapat dipelihara oleh buah hati. Ketika memelihara ikan ini, anak-anak hanya cukup menyediakan botol atau wadah berukuran kecil sebagai tempat tinggal ikan.

Ikan berukuran kecil lainnya yang layak dipelihara oleh anak adalah ikan guppy. Tidak hanya mudah dipelihara, harga jual ikan ini cukup murah. Ukuran tubuh ikan yang kecil tidak menurunkan pamor dari ikan guppy. Motif menarik pada tubuh ikan mampu menarik perhatian anak-anak untuk memeliharanya. Tidak hanya mudah untuk dipelihara, ikan ini dapat meningkatkan suasana dan kenyamanan di rumah.

Ikan molly dapat menjadi pilihan ikan hias kecil yang dipelihara oleh buah hati. Ikan yang jinak ini sangat mudah untuk dipelihara. Ikan molly memiliki tubuh yang kecil dan nampak gempal. Ikan juga hadir dengan warna tubuh yang beragam dan sangat cocok dipelihara bersamaan dengan ikan bertubuh kecil lainnya. Ikan molly hidup dengan cara bergerombol sehingga dapat membaur dengan ikan kecil lainnya. Meskipun begitu, ikan molly juga cukup agresif sehingga akan nampak lebih menonjol daripada ikan lain yang hidup dengannya.