Cara Mengkilapkan Body Motor

Memiliki motor yang kinclong sudah tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Jika motor bersih, pasti pemiliknya juga lebih percaya diri menundang si kuda besi. Namun, banyak yang merasa, meski sudah dicuci, motor tak kunjung mengkilap. Hal ini pastinya akan membuat para pemilik motor merasa penasaran.

Nah, agar motor mengkilap, sebenarnya Anda perlu rajin mencuci dan mengelapnya dengan telaten. Pada saat melakukan pencucian, jangan gunakan detergen untuk mencuci motor, tapi gunakanlah shampoo khusus motor yang sudah disesuaikan untuk mempertahankan warna cat agar tidak mudah pudar. Selain itu, hindarkan motor dari terkena air hujan sering-sering dan pilih parkir area teduh.

Jika motor sudah terlanjur kusam, minyak kayu putih bisa jadi salah satu cara mengkilapkan body motor. Mungkin Anda tahu, di beberapa kasus, minyak kayu putih bisa digunakan untuk menghilangkan motor, begitu pula pada motor. Caranya, cuci motor terlebih dahulu, kemudian lap hingga benar-benar kering, barulah oles dan gosokkan minyak kayu putih secukupnya menggunakan kain lap bersih dan halus.

Beeswax juga bisa digunakan untuk mengkilapkan body motor. Beeswax merupakan produk olahan sarang lebah madu yang dijadikan lilin. Biasanya beeswax digunakan juga untuk produk kecantikan dan finishing furniture kayu. Rupanya, produk ini ampuh juga untuk motor, bahkan sudah dijual dalam bentuk perawatan body motor.